Berenang Singkat di Curug Bayan

Air Terjun

Jika anda hanya memiliki waktu terbatas namun butuh sedikit refreshing, Curug Bayan dapat menjadi salah satu alternatif tempat untuk dikunjungi. Bulan Februari lalu saya sempat menyambanginya bersama adik saya Cici dan Alwin, kakak ipar dari adik-adik saya. Curug Bayan merupakan sebuah obyek wisata di daerah Kalipagu, Baturraden, Banyumas.  Awalnya, Alwin sudah survey, curugnya bersih, sepi dan dia ingin ditemani berenang di sana. Alhasil, di akhir pekan kami bertiga memutuskan untuk ke sana dengan tujuan “menemani Alwin berenang”. Rute ke tempat ini sangatlah mudah, bagi yang sering ke Baturraden pasti tidak akan ada kendala menemukannya. Biaya masuk tempat ini Rp 3.000,00/ orang.

Tiket

Tiket Masuk

Di luar dugaan, sesampai kami di sana ternyata keadaannya sangat berbeda dengan cerita Alwin, ramai sekali, mungkin karena hari itu Minggu. Dengan sedikit kecewa, kami tetap mencoba menikmatinya. Banyak sekali orang yang berenang di sana, namun kami sedikit heran (terutama Alwin) “Mengapa tidak ada satupun yang berenang di dekat air terjun?” pasti jauh lebih menyenangkan. Kami berjalan mendekati air terjun, menjumpai banyak sekali orang berfoto dan bersuka ria dengan keluarganya. Ternyata airnya memang sangat jernih, dan cukup terawat. Tidak ada sampah-sampah berserakan di area tersebut.

Keramaian

Tempat Berenang

Tidak hanya menawarkan kesegaran air terjun, tempat ini juga dilengkapi fasilitas bungalow/gazebo yang dapat disewa serta terdapat juga “Wisma Curug Bayan” yang terletak di atas sungai Banjaran.

Bungalow 1

Aliran Sungai Banjaran

Bungalow

Gazebo

Setelah sampai di air terjun, saya dan Cici hanya sedikit bermain air dan mengambil gambar, sedangkan Alwin yang sudah ingin berenang dari hari sebelumnya, segera bergegas menceburkan diri ke air.

2

Alwin dan Air Terjun. Pilih mana?

3

Berasa Kolam Pribadi

Puas bercengkrama dengan air terjun, kami mencari tempat untuk beristirahat sejenak sembari menunggu Alwin berganti baju. Tak disangka ternyata ada sebuah palang yang menjawab pertanyaan kami sebelumnya tentang tidak adanya orang yang berenang di dekat air terjun.

Peringatan

Ini jawabannya

Padahal kami sempat melewatinya namun tidak menyadari ada himbauan itu. Pantas saja tidak ada satupun orang yang berenang di sana, kami jadi menerka apa yang dipikirkan orang-orang ketika melihat Alwin berenang. Mengganggu pemandangan foto, tidak dapat membaca, nekat, dan mungkin masih banyak yang lainnya. Refreshing kali ini ditutup dengan kami yang menertawakan diri sendiri. Jangan ditiru ya! Jadi, “budayakanlah membaca, terutama jika berada di tempat baru.”

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Daily, Sharing and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Berenang Singkat di Curug Bayan

  1. Erva says:

    Alwin itu siapa ya dik 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s