Purwokerto Food Festival, Ajang Pengusaha Kuliner Unjuk Gigi

Dimana ada makanan, di situ ada keramaian, apalagi jika dibungkus dalam sebuah event yang menarik. Minggu (31/01), saya bersama adik saya dan kedua temannya menyempatkan diri untuk berkunjung di Purwokerto Food Festival yang berawal dari ketidaksengajaan melihat publikasinya di sebuah media sosial. Saya sangat antusias mendatangi acara tersebut, karena sudah menjadi pengetahuan umum, apapun terkait makanan saya selalu terdepan. Acara yang bertempat di Pascalis Hall ini diselenggarakan selama 2 hari (30-31 Januari 2016), mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Sesampai di sana, kondisi tempat parkir penuh sekali. Ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi khususnya warga Purwokerto.

BLOG 1

Saya sempat berbincang sedikit dengan pihak penyelenggara, acara ini baru pertama kali diselenggarakan atas inisiatif komunitas dan pengusaha kuliner Purwokerto. Puncak keramaian pengunjung terjadi pada malam hari. Sekedar informasi, acara ini belum mendapat dukungan dari pemerintah daerah walaupun memang sudah ada perwakilan pemerintah daerah yang datang untuk berkunjung. Penyelenggara berharap, pada acara selanjutnya pemerintah sudah memberikan dukungan, karena menurut rencana, acara semacam ini akan diselenggarakan sekali dalam enam bulan atau minimal sekali dalam setahun. Menurut saya hal itu sangat bagus, karena kuliner juga merupakan daya tarik wisata daerah. Saya tidak sempat bertanya berapa jumlah total stand kuliner yang berpartisipasi, namun berdasarkan hasil observasi saya, cukup banyak varian makanan yang dijajakan. Selain menawarkan berbagai macam pilihan makanan, terdapat juga stand-stand non kuliner serta penampilan dari bintang tamu agar suasana lebih semarak. Namun, ketika saya datang ke sana, sudah tidak ada lagi penampilan dari bintang tamu.

BLOG 2 Keramaian Pengunjung

Keramaian Pengunjung

BLOG 2

Panggung bintang tamu yang beralih fungsi

Saya sempat bertemu beberapa kawan lama inspiratif, yang pertama Oramen, siapa yang tidak tahu tempat makan ini? Saya yakin hampir semua orang Purwokerto tahu khususnya anak-anak muda. Oramen juga berpartisipasi dalam acara ini, saya kurang beruntung datang ke stand mereka saat makanannya sudah sold out.

BLOG 3 Oramen

Founder dan co-founder Oramen persiapan pulang. And yes, they are husband and wife.

Selanjutnya ada stand Go Eat yang salah satu pendirinya juga kawan lama saya. Go Eat ini menarik karena packaging makanannya sangat unik dan berbeda dengan mengusung konsep rice box yang memberikan tiga pilihan rasa, saya lupa apa saja. Singkat cerita, akhirnya saya membeli dua rice box Go Eat setelah berjuang melalui antrian panjang. Sukses terus Go Eat!

BLOG 4 Go Eat 2

Kemasan Go Eat

BLOG 4 Go Eat 1

Isi Rice Box. Rasanya juga unik, perlu dicoba.

Stand-stand non kuliner berjejer di sisi samping gedung, ada yang bagus juga, konsep yang diusung berbeda. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah jasa perawatan sepatu.

IMG_7051

Kondisi bagian non kuliner

Secara tidak sengaja saya juga bertemu dengan kawan lama yang sama-sama menjadi pengunjung. Dia bersama rombongan keluarganya, dan membawa serta anaknya yang baru berusia beberapa bulan.

IMG_7036

Cyntia dan Mecca

Setelah satu jam lebih berselancar di Purwokerto Food Festival, kami memutuskan untuk pulang karena saya tidak terlalu suka berada di keramaian. Semoga acara selanjutnya terselenggara lebih baik dan nyaman. Hmm, kalau dipikir-pikir, teman main saya hari itu anak muda semua. Forever young!

ff

Final Footage. Trio ABG : Ines, Cici, Nadia

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Article and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

