Ya Udah Sih

Emang kita tidak berhak menghakimi orang benar atau salah, itu wilayah kerja Allah, tapi kita kan dikasih petunjuk Al Qur’an untuk bertindak yang benar, ya itu pun kalo percaya Al Qur’an. Ah ya udah sih.

Setiap orang kan punya penafsiran masing-masing terhadap Al Qur’an, tapi at least kita kan dikasih teladan Rasulullah SAW, ya itu pun kalo percaya Rasulullah itu utusan Allah dan manusia yang sangat dijaga oleh Allah. Ah ya udah sih.

Rasulullah SAW itu kan nabi dan dijaga oleh Allah ya jauh banget dari kita. Ya paling tidak, banyak pake banget kisah-kisah sejarah masa Rasulullah, sahabat atau para pejuang Islam lainnya yang bisa diambil pelajarannya, ya itu juga kalo mau cari tahu. Tapi, ah ya udah sih.

Mau ngikutin pendapat ulama, orang yang ahli tafsir, atau orang yang baik agamanya ntar jadi taklid buta lagi. Ya tapi kalo kita nafsirin apa-apa sendiri dengan background yang tidak mendukung itu kepedean banget namanya. Ya itu pun kalo punya niat belajar dan menggali ilmu dari berbagai ulama dan memperkaya pengetahuan diri kita sendiri. Niat aja enggak, luangin waktu aja ogah. Ah ya udah sih.

Taat tanpa tapi, gampang-gampang susah. Susahnya dari diri kita sendiri, mengkaji untuk semakin paham kenapa harus taat atau mengkaji untuk mencari celah pembenaran untuk tidak taat. Ah ya udah sih, ya udah lah ya.

Bandung, gerimis, 15 Maret 2015

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Sharing. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s