Kuliner : Mampir Nongkrong di Warung Warna-Warni

Sesaat sebelum meninggalkan kota Malang, sekembali dari Bromo, setelah bebersih diri di toilet-toilet umum dekat Stasiun Kotabaru Malang (29/9), kami (saya bersama dua teman perjalanan –iin dan mbak nenny–) menyempatkan diri berkuliner ria, yah di dekat-dekat saja. Pertama kami makan bakso stasiun, namun harapan kami pupus. Tidak tahu kenapa, selama berada di Malang, kami tidak menemukan bakso yang rasanya nendang padahal salah satu target utama kami adalah mencari bakso yang luar biasa di Malang. Mungkin kami belum beruntung, mungkin suatu saat kami ditakdirkan kembali lagi ke Malang untuk menuntaskan misi itu hehe. Untuk mengobati rasa kecewa, kami memutuskan untuk mencoba sebuah warung, letaknya tidak jauh juga dari stasiun, hanya berjalan beberapa menit saja. Terletak di jalan Trunojoyo 24 Malang, Warung Warna-Warni sepertinya menjadi primadona bagi masyarakat sekitar, baik anak sekolah orang kantoran atau orang umum lainnya. Awalnya kami hampir melewatkan warung ini, karena ternyata warung ini agak sedikit masuk ke dalam (tidak persis di pinggir jalan raya). Cuaca yang tergolong panas saat itu, otomatis membuat kami memesan menu minuman-minuman dingin. Sempat menanyakan menu apa yang paling enak pada pengunjung yang tepat berada di sebelah kami, kebetulan anak sekolah, dan mereka menjawab

“Semuanya enak kok mbak!”

Wah, pasti mereka pelanggan tetap warung ini, sampai semua menu saja dibilang enak. Setelah mendapat kepastian bahwa semua menu enak, langsung kami memesan tiga menu minuman yang berbeda (es teller, es sarang burung, es warna warni) ditambah satu menu cemilan, kue maryam atau lebih dikenal dengan sebutan roti canai. Voila, makanan sudah datang!

Es teller, pesanan saya

Kue maryam

Es warna warni

Es sarang burung

Daftar harga

Puas dengan menu yang ternyata memang enak dan satu lagi, murah, kami melanjutkan perjalanan kembali menuju terminal Arjosari Malang, menggunakan angkutan umum kalau tidak salah dengan kode ADL (Arjosari-Dinoyo-Landung Sari). Di dalam angkot, kami bertemu seorang ibu-ibu, mungkin lebih tua dari ibu saya, yang tiba-tiba saja mengobrol banyak dengan kami, dan terus menerus menceritakan tentang anak-anaknya, maklum orang tua mana yang tidak bangga dengan anak sendiri apalagi kalau prestasinya gemilang, atau kalau fisiknya oke punya belum lagi kalau sudah bekerja di tempat yang wah dan yang nampak sukses. Namun kadang saya suka heran, ada juga orang tua yang bangga sekali dengan prestasi akademik, prestasi financial, namun untuk urusan agama seakan-akan tidak penting. Memang sih agama itu kan urusan pribadi, tapi bukannya kalau pintar ditambah dengan pemahaman dan pengaplikasian agama yang baik akan lebih mantap? Kalau Bapak saya bilang,

“Bapak gak butuh lah anak yang pintar atau kaya, bapak butuhnya anak yang sholeh dan sholehah!”

Bapak saya bilang, anak sholeh dan sholehah itu sudah termasuk pintar (minimal ada usaha untuk menuju pintar) dan bertanggungjawab, kurang lebih begitu lah.  Setelah mengobrol banyak dengan si ibu tadi, lumayan membosankan juga sebenarnya, tetapi lumayan juga untuk menambah teman, wawasan daaaan naik angkot gratis hahahaha. Iya, mungkin karena sudah rela mendengarkan cerita si ibu selama perjalanan ke terminal, kami dibayarin deh, kebetulan si ibu tadi juga berhenti di terminal. Dan akhirnya, kami berpisah di terminal, saya dan iin naik bis tujuan Mojokerto, kami turun di daerah Japanan tepatnya dan naik bis sekali lagi untuk dapat sampai ke Mojokerto. Sedangkan Mbak Nenny berdiam di terminal, menunggu teman yang akan menjemputnya. Sampai jumpa lagi Malang! Sampai bertemu lagi Mbak Nenny, saya mau deh Mbak ke Bintan, someday insya Allah, wait for me! 🙂 [dikabeast]

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Article, Sharing and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s