Kuliner : Ngobrol Asyik di Café Asix

Dua hari menjelang akhir  tahun 2011 merupakan masa-masa menegangkan bagi saya, walaupun pada akhirnya target saya kembali tertunda (daftar sidang TA –red). Namun, hal itu tidak lantas mematahkan semangat saya untuk menyelesaikannya. Kebetulan teman saya  satu kos-kosan saya sedang berkunjung ke Bandung setelah beberapa bulan menetap di kota asalnya, Malang.  Untuk itu kami memutuskan untuk bertemu, sekaligus sedikit berbagi cerita dan merelaksasikan pikiran saya dari tertundanya pendaftaran sidang.  Café Asix yang terletak di  Jln. Talaga Bodas 25 Bandung, menjadi tempat pilihan kami untuk melepas kangen setelah sekitar hampir empat bulan tidak bersua. Saya berangkat berdua dengan teman satu kosan juga, dan teman saya yang dari Malang berangkat sendiri, total bertiga. Kami akhirnya berkumpul sekitar jam 5 sore dengan diiringi rintik-rintik hujan.

Kami bertiga sangat asyik mengbrol dan bercerita macam-macam, entahlah mungkin karena kami berada di Café Asix, atau memang karena saking lamanya kami tidak berjumpa. Yang kami bicarakan sangat random, mulai dari mengenang masa-masa dulu, masa kuliah, tugas akhir hingga masalah lapangan pekerjaan dan bagaimana susahnya mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Suasana tempatnya pun mendukung, tempat nongkrong yang bernuansa klasik dan didominasi oleh kayu ini sangat nyaman untuk berlama-lama.  Lagipula letaknya juga tidak terlalu jauh dari kawasan kampus. Satu hal yang menarik dari tempat ini adalah ada tungku yang mengeluarkan asap, dan usut punya usut kata teman saya, tungku itu akan berasap ketika ada pelanggan yang memesan pizza. Oh iya sekedar informasi, menu andalan Café Asix memang pizza tungku, dengan berbagai macam jenis dan topping.  Ini gambar tungku dari lantai atas lengkap dengan asapnya (kebetulan kami memilih tempat di lantai dua).

Range harga makanan dan minuman di sini tergolong medium, namun tidak mahal. Makanan rata-rata dari  Rp 10.000,00 hingga  Rp 40.000,00 . Untuk menu pizza tungku yang  ada 3 jenis (small,regular,large)  dan harganya tidak ada yang lebih dari Rp 40.000,00 .  Sedangkan untuk minuman  Makanan rata-rata dari  Rp 5.000,00 hingga  Rp 20.000,00 kurang lebih.

Berikut makanan dan minuman yang kami pesan :

Livin Lavida Mocca

Hot Chocolate,Lemon Tea

Pizza Tungku Ale Crispy – Regular

Nasi Penyet Gepuk

Spaghetti Sosis saus BBQ

Diantara semua yang kami pesan, the most recommended one is Pizza. You have to try it! 🙂

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Article and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s