Judulnya : masak lagi — Plalah Ayam Suwir khas Pulau Dewata

Okeey gak panjang lebar deh ya cuma mau memamerkan masterpiece saya (dibantu dengan teman-teman yang lain) πŸ˜€
Bulan Ramadhan tahun ini,tepatnya tanggal 28 Agustus kemarin (sekitar dua bulan yang lalu), saya bersama beberapa teman karib sejak SMP mengadakan acara ifthar(buka puasa) bersama. Yang sedikit berbeda dari acara tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kami mencoba konsep dengan memasak sendiri. Satu ide muncul dari saya, memasak yang namanya “plalah” a.k.a ayam suwir. Maklum, semenjak kuliah saya menjadi penggemar berat salah satu masakan yang berasal dari Bali ini. Berhubung ide dari saya, otomatis “usul,pikul”. Jadi saya menjadi penanggung jawab masak alias jadi chef utamanya πŸ™‚
Walaupun hasilnya nggak seenak yang dijual di warung dekat kosan, but not bad lah!bukan not bad tapi enak,beneran!
And, this is it :

Mau tau resepnya?banyak kalau mau cari di internet dan majalah. Resep utama : BERANI MENCOBA!

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Daily. Bookmark the permalink.

2 Responses to Judulnya : masak lagi — Plalah Ayam Suwir khas Pulau Dewata

  1. Ariff says:

    owh.. aliasnya ayam suwir itu `plalah`?
    *baru tau πŸ˜€

    Like

    • dikabeast says:

      itu juga tau dari majalah yang aku jadiin acuan,namanya pelalah..cb cek kebenarannya aj ke warung fatimah.
      waktu bikin gak digoreng dulu ayamnya jadi kurang gurih,tp lumayanlah :p

      Like

Leave a Reply

