Antara Tubagus Ismail – Bukit Pakar

Jalan Tubagus Ismail,rasanya merupakan salah satu tempat di Bandung yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari perkotaan, namun suasananya yang masih berasa asri merpakan daya tarik tersendiri bagi penghuninya. Selain terdapat perumahan, di jalan ini juga terdapat beberapa tempat kuliner yang patut dicoba. Mungkin yang sudah tidak asing, adalah es shanghai yang terletak di ujung jalan ini, selain es shanghai ada lagi tempat yang juga menyediakan es spesial durian dengan berbagai pilihan menu yaitu Es Durian Pak Aip atau dikenal juga Sakinah. Rabu (2/7), tempat yang terletak di Jln. Tubagus Ismail Raya no.5 Bandung ini menjadi salah satu target yang saya dan kedua teman saya kunjungi.

Awalnya kami hanya mencari tempat yang nyaman untuk mencari inspirasi mengerjakan Tugas Akhir, kebetulan dua di antara kami masih berjuang untuk menyelesaikan tanggung jawab besar tersebut. Seusai makan siang, kami yang masih bingung menentukan tujuan perjalanan memutuskan untuk mencicipi es durian di Sakinah. Bagi saya, ini pertama kalinya saya datang ke tempat tersebut, begitu sampai kami sudah disambut dengan aroma durian yang membuat lidah semakin tergoda. Varian menu durian sangat bermacam-macam mulai dari yang biasa hingga yang dicampur dengan es krim dan sirup,selain menu durian tempat ini juga menyediakan menu lain seperti es kelapa muda dan jus buah-buahan serta makanan seperti mi dan pempek. Harga berkisar Rp 15.000-Rp 25.000. Tidak terlalu mahal bukan? Karena memang durian di tempat ini cukup memuaskan.
Saya dan kedua teman saya memesan Es Duren original, yaitu durian local dicampur dengan es, gula putih dan baluran susu putih, serta Easy Breezy , yaitu duren montong (tanpa biji), dicampur dengan es, gula putih dan baluran susu putih.

Original

Easy breezy

Setelah puas berada di tempat durian, kami beranjak menuju tempat yang cukup sepi untuk sekedar refresh dan mencari inspirasi. Kami memutuskan untuk pergi ke daerah Dago Pakar timur dan mencari tempat nyaman di sana. Dago pakar saat itu tidak terlalu ramai, walaupun sedang musim liburan. Sampai akhirnya kami sampai ke sebuah café bernama Homy Paras Café. Boleh percaya atau tidak, saat itu hanya kami bertiga lah pengunjung tempat itu. Homy Paras Café yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur no.3 Bandung (sekitar dago pakar) ini tidak terlalu ramai, mungkin itulah alasan beberapa orang memilih tempat ini untuk mengerjakan sesuatu yang membutuhkan tempat sepi dan berbeda, selain desain yang kuno dan view kota Bandung dari atas yang juga menjadikan tempat ini menarik. Kesan pertama kami datang ke sana adalah suasana “spooky” yang sangat kental, karena desain bangunannya yang sengaja di setting kuno dan suasana yang sepi. Unik sih, tapi agak serem. Di sana kami hanya memesan minuman hangat dan martabak, menurut saya tempat ini tidak menjual makanannya tetapi menjual suasana, karena harga makanan yang dijual bisa dibilang mahal (jadi selain membeli makanan,kami juga berasa membeli suasananya). 🙂

Pintu masuk *sereem

Suasana di dalam paras

Serba kayu dan antik

(pemandangan malam)

Our stuff

Setelah menjelang malam, pemandangan mulai terlihat menyenangkan, yaitu view kota Bandung dari atas. Teman saya mulai mengerjakan Tugas Akhirnya….dan saya? Tetap saja tidak mendapatkan mood untuk mengerjakannya (alas an). Overall, perjalanan hari itu cukup menyenangkan, judulnya adalah antara Tubagus Ismail dan Bukit Pakar ada TA 😀 and the best part of it was when I ate Es Durian Sakinah…yummy. You have to try!

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Article and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s