Secuil Hikmah Pembelajaran

Bismillahirrohmanirrohiim.
Hanya ingin mencoba mendalami ayat-ayat Allah SWT (Pencipta saya) yang Maha Agung. Yang sampai sekarang pun saya masih berusaha (keras) untuk menumbuhkan cinta saya untukNya. Karena, jujur, tingkatan cinta padaNya itu tingkatan yang (menurut saya) sangat tinggi dan butuh effort besar untuk bisa sampai ke sana. Tidak semua orang bisa struggle dan bertahan untuk mencapai tingkatan ini (semoga saya berkesempatan dan diizinkan untuk bertahan) , karena bahkan sangat banyak sekali orang yang justru ketika meniti jalan semakin jauh dan semakin banyak ilmu agamanya,yang (seharusnya) semakin taat, justru terjatuh dan menjadi menentang semua hikmah yang Allah berikan. Na’udzubillah…semoga saya dan kita semua dimudahkan jalan olehNya untuk tetap teguh dan bertahan.

Mungkin salah satu effort yang bisa dilakukan : tadabbur Al-Qur’an (wew,apaan tuh), bahasa mudahnya seperti yang saya tuliskan menjadi kalimat pembuka dalam tulisan ini, mendalami ayat-ayatNya. Dengan memahami, mempelajari bahkan menjalankan apa yang Dia turunkan untuk kita, insya Allah akan menjadi magnet sehingga semakin dekat dengan Allah.
Tidak tahu kenapa, saya tiba-tiba tertarik dengan beberapa ayat ini :

“ Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (Q.S Al –Ahzab : 35)

“ Barang siapa yang mengerjakan amal-amal soleh baik laki-laki maupun wanita sedang ia seorang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walaupun sedikitpun. Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.” (Q.S An-Nisa : 124-125)

Luar biasa, Allah membuatkan sebuah kitab yang sangat spesial dan penuh hikmah untuk kita  semoga saya termasuk orang-orang yang dapat memaksimalkan kitab Al-Qur’an ini dalam kehidupan. Amin :p
So,setelah dibaca berulang-ulang ada beberapa kesimpulan yang saya ambil. Kalau mengaku muslim, so pasti donk pengen diberikan ampunan yang besar , pengen disayang dan diridhai Allah. Ya, kalau ada yang nggak kepengen, perlu ditanyain nih kemuslimannya…hehehehe.
Ini nih tipsnya (diambil dari ayat-ayat tadi,subjektif menurut pandangan saya) :
1. Teguh (ketaatannya,tekad,dll)
2. Benar/lurus
3. Sabar dan khusyuk(bersungguh-sungguh)
4. Beramal kebajikan
5. Sering menyebut nama Allah
6. Ikhlas dan tawakal
Cukup itu dulu aja untuk tahap awal, kalau dijalankan secara kontinu,wahhh pasti hasilnya keren. Let’s do together then! 🙂
Wallahu’alam

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Sharing. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s