Kuliner : Free Lunch (again), and it was Japanese Food.

Siapa yang tidak kenal dengan makanan Jepang?minimal 1 variasi dari jenis makanan ini pasti sudah banyak yang mengenalnya. Terlebih, di Indonesia banyak sekali ditemui tempat-tempat penjualan makanan semacam ini, baik yang sudah besar dan cukup terkenal ataupun yang masih tingkat ‘angkringan’. Sebenarnya artikel ini sudah agak basi, tapi berhubung ini review tentang makanan jadi informasinya tidak akan basi 🙂 . Rabu (23/3), tanpa disangka saya mendapatkan makan siang kotak dengan genre makanan jepang gratis dari kantor (tempat magang). Padahal, di tempat kerja tersebut sudah menyediakan jatah makan siang untuk setiap pekerjanya. Dikarenakan hari itu diselenggarakan sebuah acara pelatihan dari bagian Satuan Penjamin Mutu (SPM) dan ternyata ada makan siang tersisa, semua pekerja di bagian saya mendapatkan makan siang ronde kedua.

Makanan kotak ini dipesan dari sebuah restoran jepang yang mungkin sudah tidak asing lagi : Gokanna Tepan. Di Bandung, sejauh yang saya tahu, Gokanna Tepan terletak di dua lokasi, yang pertama di Jln. Pelajar Pejuang (sebelah Hotel Horison) dan yang kedua ada di Jln. Cihampelas, tepatnya ada di dalam Cihampelas Walk.

Ini tampak keseluruhan dari makan siang kotak gratis tersebut, orang jepang biasa menyebutnya bento yang artinya adalah bekal makanan.

Bento

Ini salah satu lauk yang tersedia, kalau tidak salah namanya egg chicken roll makanan ini terbuat dari bahan dasar ayam. Daging ayam sepertinya dihancurkan dulu,digiling bersama bumbu, kemudian digoreng setelah dikepal dan dibalut dengan tepung. Rasanya enak dan sangat mengenyangkan.

Chicken egg roll

Dan ini namanya beef teriyaki. Daging sapi dipotong-potong yang dipanaskan atau dipanggang di atas wajan atau kisi-kisi dari besi untuk memanggang dengan menggunakan saus teriyaki (tare). Saus teriyaki dibuat dari kecap asin (shōyu) ada campuran gula pasirnya juga sepertint. Rasanya asin bercampur manis dan gurih.

Beef teriyaki

Karena siang itu saya sudah cukup kenyang, bento tersebut habis terlahap sore harinya. Dan entah apa alasannya, makanan gratis selalu enak dan lebih enak,hehehe

Bagi yang belum pernah mencoba makanan Jepang (sepertinya tidak ada ya), you must try it someday!

Advertisements

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Article and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s