Dedicated for My Parents (Actually)

Tiba-tiba dikasih tugas untuk mencari puisi yang akan dibacakan untuk acara wisuda nanti (yang membaca bukan saya tentunya). Maklum bagian di tempat saya bekerja sementara ini adalah bagian event organizer institusi gitu (ya bisa disebut seperti itu). Berhubung mencari puisi nggak ketemu yang oke, i just try to design it myself. ini hasilnya (walaupun gak bagus juga), setidaknya (menurut saya) tulisan ini menyentuh 🙂

Selamat pagi Ayah!
Hari ini,dengan bangga aku berdiri
Kulangkahkan kakiku dengan mantap, ke ruangan ini
Ya,hari ini (26 Maret 2011), hari yang sudah lama kunantikan
Tetapi aku tahu kau jauh lebih bangga dariku.
Teringat sewaktu kau bekerja keras, berpeluh keringat mencari uang untuk melihatku berada di sini.
Dengan sepenuh hati bercerita pada teman dan relasimu, “anakku kuliah,calon orang sukses”

Selamat pagi Ibu!
Hari ini adalah hari yang kuperjuangkan sejak lama.
Kujalani dengan penuh semangat untuk menyongsongnya
Ya,aku akan memiliki gelar sarjana bu..
Tetapi, aku tahu kau jauh lebih bersemangat dariku.
Ketika semangatku pudar dulu, kau yang mewarnainya kembali.
Ketika aku lupa untuk mendoakanmu dan ayah, kau tak pernah luput untuk mendoakanku.

Ayah,Ibu..!
Maafkan anakmu ini.
Aku baru menyadari bahwa betapa berharganya hari ini untukmu
Aku dulu, sering sekali melupakan keinginan kalian.
Bersenang-senang dan mengesampingkan kewajibanku.
Mungkin terimakasihku ini tidak akan berarti apa-apa untukmu, tetapi hanya ini yang dapat aku persembahkan.
Ungkapan kecil dari seorang anak

Ya, Allah..
Tolong jaga mereka…mereka ayah dan ibuku yang sangat aku cintai
Mereka yang menuntunku hingga hari ini
Mereka yang mengajarkanku mengenalMu
Berikanlah kesempatan padaku, untuk membanggakan mereka nanti..

About dikabeast

A complex mind in plain personality
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

